TIM KECAMATAN PEGASING LAKSANAKAN PEMBINAAN ADMINISTRASI PEMERINTAHAN KAMPUNG KUNG

Kung.  Tim Pembinaan Administrasi Pemerintahan Kampung Kecamatan Pegasing malaksanakan pemeriksaan sekaligus pembinaan terhadap penataan Administrasi di Pemerintahan Kampung Kung Kecamatan Pegasing Kabupaten Aceh Tengah pada hari kamis 5 Desember 2019. Dalam Pelaksanaan Kegiatan ini rombongan Tim yang dipimpin oleh bapak Armaja, S.Th,. M.Si. selaku Sekcam Pegasing Turut hadir juga Bapak Selamat, SE dari Kasi Pemerintahan, Bapak Mohd Darwin dari Kasi PMK, Bapak Jemadan Staf Kersa Kecamatan Pegasing dan Bapak Mauliadi Rahman, Amd selaku PLD Kampung Kung serta yang melibatkan seluruh Aparatur Kampung, RGM, Petue dan Imem Kampung.

Dalam Sambutannya Bapak Armaja menyampaikan ” Tujuan kegiatan ini guna untuk pemantauan sejauh mana penataan administrasi pemerintahan di tingkat Kampung, selain itu juga dengan adanya pembinaan ini kita harapkan agar kedepannya Aparatur Pemerintahan Kampung mampu mengelola sistem administrasi Pemerintahan Kampung yang lebih bagus,  baik pengelolaan Administrasi penyelenggaraan APBK maupun administrasi lainnya seperti surat menyurat dan pengarsipan”.  setelah sambutan tersebut Tim dari kecamatan membentuk kelompok-kelompok sesuai Tupoksi Aparatur Kampung dan ditangani langsung oleh masing-masing Pembina dari Kecamatan yang sesuai dengan bidangnya juga. dipenghujung acara setelah dilakukan pemeriksaan Tim Pembinaan  mengapresiasi sistem Administrasi Penggunaan Dana Desa dikampung Kung yang lumayan bagus dan lengkap, hal itu sampaikan oleh Bapak Mohd. Darwin selaku Kasi PMK Kecamatan Pegasing Kabupaten Aceh Tengah.

Setelah acara hendak berakhir Reje Kung Bapak Irham, A.Ma.Pd. menyampaikan ucapan terima kepada seluruh Tim Kecamatan yang berkenan menyempatkan diri untuk memeriksa sekaligus memberikan pembinaan kepada Aparatur Pemerintahan Kampung Kung dalam penataan administrasi pemerintahan, dengan adanya kunjungan seperti ini dapat memberikan bekal ilmu dan motivasi sehingga kami yakin pengelolaan administrasi pemerintahan khususnya dikampung kung akan lebih baik lagi kedepannya. (05/12/2019).

 

 

 

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*