KELOMPOK INFORMASI KAMPUNG KUNG (KIK) GIRING ANAK-ANAK SHOLAT MAGRIB BERJAMAAH

Shalat adalah salah satu tiang pokok penyangga agama islam, di mana kokohnya bangunan islam akan runtuh jika tiang shalat tidak ditegakkan. Dengan kata lain, seorang yang mengaku muslim namun tidak menegakkan shalat berarti secara tidak langsung ia telah merobohkan agama islam. Pentingnya menegakkan shalat ini bisa dilihat dalam urutan rukun islam yang lima, di mana kewajiban shalat diletakkan setelah seseorang telah berikrar mengakui ketuhanan Allah dan bersaksi bahwa Muhammad adalah utusan Allah.

Dalam sebuah hadis, Rasulullah SAW menegaskan bahwa shalat menjadi pembeda atau pembatas yang tegas antara seorang muslim dengan orang kafir, “Perjanjian antara kami dengan mereka (orang kafir) adalah mengenai shalat, barangsiapa meninggalkannya maka dia telah kafir.” (HR. Ahmad, Abu Daud, At-Tirmidzi, An-Nasa’i, dan Ibnu Majah). Senada dengan hadis tersebut, Umar bin Khattab juga menyatakan, “Tidak ada islam bagi seseorang yang tidak menegakkan shalat”.

Pada saat ini banyak orang tua mengeluhkan dan beranggapan anak kecil itu susah diajarkan tentang salat, jangankan salat, berwudhu saja anak-anak itu malas dan ketika anak itu sudah beranjak dewasa, padaha hakikatnya itu semua hanya karena kelalaian orang tua yang kurang menempah sibuah hati sedini mungkin untuk menganal nilai-nilai yang terkandung dalam agama.

Kelompok Informasi Kampung Kung (KIK/KIG) selain befungsi sebagai kendali informasi lokal Desa tidak hanya menyampaikan potensi atau kegiatan desa keluar saja, namun berkomitmen mengelola informasi yang ada dilingkungan masyarakat salah satunya seperti, mengajak remaja dan anak-anak untuk mengikuti sholat berjamaah dimasjid Qawi Kampung Kung terutama untuk laki-laki guna untuk meningkatkan ketaqwaan dan menjalin silaturahim. Karena pada era modern ini rasa persaudaraan sudah mulai terasa dingin dimana kebanyakan anak-anak atau remaja hanya sibuk bermain Game sehingga menimbulkan sikap afatis terhadap sesama itulah sebabnya selaku umat muslim kita harus bisa mengendalikan degradasi moral yang terjadi pada generasi kita saat ini, dengan cara meningkatkan keimanan kita kepada ALLAH SWT. (KIK-23/02/2020)

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan