SUASANA SHOLAT IDUL FITRI 1441 H/2020 M

Kung (24/05/2020). Masyarakat Kampung Kung Kecamatan Pegasing Kabupaten Aceh Tengah malaksanakan Sholat Idul Fitri Tahun 1441 H/2020 M dilapangan bola Kampung Kung, Sholat Id pada tahun ini diselenggarakan seperti biasanya namun adanya penurunan jumlah jema’ah, hal ini disebabkan banyaknya warga yang diluar daerah tidak bisa pulang karna adanya larangan mudik dari pemerintah.

Pada sholat hari raya kali ini sebagai khotib yaitu Tgk. Irwansyah, M.Pd sebagai Imam sholat Tgk. Mursid yakni Imem Kampung Kung saat ini. dalam khutbahnya Tgk Irwansyah menyampaikan materi mengenai tujuan dilaksanakannya Puasa Ramadhan beliau merangkum menjadi dua tujuan yaitub tujuan jangka pendek dan tujuan jangka panjang.

Ketua Remaja Masjid Kampung Kung Tgk. Abdullah, S.Pd.I  pada saat di konfirmasi Kelompok Informasi Kampung (KIK) mengungkapkan ” kami selaku panitia pelaksanaan Sholat Idul Fitri selalu senantiasa menyiapkan tempat digelarnya kegiatan ini walaupun jumlah jemaah kita drastis menurun namun semangat Remaja Masjid tidak terpangaruh akan ahal tersebut”. pelaksanaan Sholat Id berlangsung dengan hikmat dan berakhir pada pukul 09:00 Wib.

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan