DESA KUNG SALURKAN BLT TAHAP PERTAMA

Kung, Pemerintahan Kampung Kung Kecamatan Pegasing Kabupaten Aceh Tengah salurkan bantuan langsung tunai dana desa (BLT-DD) kepada sebanyak 136 kepala keluaraga dengan nilai 600.000/Kepala keluarga.

Kegiatan ini dihadiri oleh Muspika Kecamatan Pegasing Kabupaten Aceh Tengah guna untuk menyampaikan arahan dan bimbingan kepada masyarakat agar bijak menggunakan bantuan tersebut sekaligus juga menyerahkan secara simbolis kapada warga desa kung penerima manfaat BLT-DD.

Camat Pegasing Sukuriman, S.STP., M.Ec.Dev menyaimpaikan pesan kepada warga bahwasanya bantuan yang dibagikan kepada masyarakat yakni BLT-DD seharusnya digunakan untuk memenuhi kebutuhan pokok sangat disayangkan jika bantuan ini digunakan untuk memenuhi tersier atau mewah, tegas beliau “jangan digunakan bantuan ini untuk membeli baju, jilbab, atau barang-barang selain kebutuhan pokok.

Selaku Reje Kampung Kung Irham, A. Ma.Pd menyampaikan, kiranyan bantuan yang telah dikucurkan dari Dana Desa ini dapat sedikit membantu dan meringankan beban warga yang saat ini kesulitan mencari rizki untuk memenuhi kebutuhan pokok anggota keluarga kita semuanya dan bahkan ada yang sampai kehilangan mata pencaharian.

Terkait calon penerima bantuan langsung tunai dana desa (BLT-DD), dari penelurusuran Kelompok Informasi Kampung (KIK), sebelumnya Reje Kung Menunjuk Tim Pendata penerima manfaat BLT DD yang dituangkan dalam surat perintah tugas kepada 3 orang dari anggota tim relawan covid-19, setelah data calon penerima telah dirangkum oleh tim pendata, Dokumen tersebut selanjutnya dibahas dalam forum masyawarah desa khusus untuk di validasi, finalisasi dan ditetapkan sebagai penerima calon BLT-DD yang dituangkan dalam berita acara dan ditandatangani oleh Reje bersama Rayat genap Mupakat (RGM), selanjutnya Dokumen tersebut disampaikan kepada Bupati untuk mendapatkan pengesahan, dalam hal ini pengesahasan dapat juga didelegasikan Kepada Camat, tahap demi tahap telah dilalui barulah pemerintah desa dapat menyalurkan BLT DD kepada penerima di desa. (KIK-02 Juni-2020)

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan