SOSIALISASI TATANAN NORMAL BARU

Takengon. Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) selenggarakan sosialisasi tatanan normal baru di ruangan Oproom Setdakab Aceh Tengah pada tanggal 17 Juni 2020. Dalam acara sosialisasi tersebut turut hadir Kasi Infokom Kecamatan dan Ketua Kelompok Informasi Kampung (KIK) yang mewakili masing-masing 1 orang dari setiap kecamatan.

Acara ini dibuka oleh Kadis Kominifo Aceh Tengah Bapak Khairudin, ST, MM Selaku Ketua Bidang Sosialisasi dan Edukasi Pencegahan  Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Aceh Tengah, beliau mengungkapkan dalam rangka tatanan normal baru ini, kita harus salaing bahu-membahu baik dari tingkat Kabupaten sampai ke tingkat Desa untuk mensosialisasikan  kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan agar wabah covid-19 ini dapat ditekan sehingga Aceh Tengah tetap berada di zona hijau.

Melibatkan Kelompok Informasi Kampung (KIK) dalam sosialisasi tatanan normal baru merupakan hal yang efektif karena KIK sendiri bergerak dalam kehidupan masyarakat perdesaan sehingga memudahkan penyaluran informasi tentang mematuhi protokol kesehatan kepada warga sekitar baik melalu grup Whatshap atau media sosial lainnya terlebih lagi untuk saat ini beberapa desa sudah memiliki wabsite desa yang dibuntuk oleh Dinas Kominfo sendiri tegas beliau. (KIK-17/06/2020)

 

 

 

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan