SENAM KEBUGARAN JASMANI POSBINDU KEMBALI DILAKSANAKAN

Kung. Pos Pembinaan Terpadu (Posbindu) Kampung Kung Kacamatan Pegasing Kabupaten Aceh Tengah kembali selenggarakan senam kebugaran jasmani dilapangan Balai Desa Kung, kagiatan ini sempat terhenti beberapa bulan sebelumnya semenjak adanya intruksi dari pemerintah untuk menghindari kerumunan.

Mawaddah, Amd.Keb selaku Bidan Desa Kung Kecamatan Pegasing Kabupaten Aceh Tengah mengatakan senam yang diikuti terdiri dari senam kesehatan jantung, persendian, aerobik, dan sebagainya. “Dengan diadakannya senam secara rutin diharapkan ibu-ibu di Desa Kung dapat terhindar dari berbagai jenis penyakit, mengingat senam memiliki berbagai macam manfaat seperti menurunkan berat badan, menurunkan kolestrol, mengurangi resiko darah tinggi, meningkatkan fungsi jantung, melatih tulang dan sendi, mengurangi stress, menjaga kesehatan otot, mencegah berbagai penyakit kronis, dan masih banyak manfaat lainnya” Ujar beliau.

Dasisi lain senam juga merupakan cabang olahraga yang melibatkan performa gerakan yang membutuhkan kekuatan, kecepatan dan keserasian gerakan fisik yang teratur. Desa Kung melaksanakan kegiatan rutin senam kebugaran jasmani satu kali dalam seminggu tepatnya pada setiap kegiatan Posbindu dilaksanakan dan seperti biasanya setelah kegiatan senam berakhir semua kader Posbindu menyajikan Juice buah kepada para anggota yang hadir. (KIK-14/07/2020).

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan