PENYALURAN BLT-DD TAHAP KE-4 PERIODE KEDUA

Kung. setelah menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) Tahap 1 sampai dengan Tahap 3. Pemerintah Kampung Kung Kecamatan Pegasing Kabupaten Aceh Tengah, kembali menyalurkan BLT-DD Tahap IV kepada warga yang terdampak Covid-19 sebanyak 136 kepala keluarga (KK).

BLT Dana Desa sendiri disalurkan melalui dua gelombang, yakni gelombang pertama diberikan pada Bulan April (tahap I), Mei (Tahap II), dan Juni (Tahap III) masing-masing Rp 600 ribu per KPM per bulan. Sedangkan gelombang kedua diberikan pada Bulan Juli (Tahap IV), Agustus (Tahap V), dan September (Tahap VI) masing-masing Rp300 ribu per KPM per bulan.

Perpanjangan waktu ini sesuai dengan diterbitkannya Peraturan Menteri Keuangan (PMK) Nomor 50/PMK.07/2020 tentang Perubahan Keuda Atas 205/PMK.07/20219 tentang Pengelolaan Dana Desa.
Bantuan tersebut akan dibagikan pada Juli, Agustus, hingga September 2020 dengan besaran Rp300.000 setiap bulannya.

Untuk Bantuan BLT-DD Kampung Kung sudah kami salurkan dari tahap 1, tahap 2 dan tahap 3, untuk penerima bantuan BLT-DD sesuai data dari Peraturan Desa (Perdes),” ungkap Irham selalu Reje Kung. Dikatakannya lagi bagi warga yang mendapatkan BLT DD, uang tersebut semoga digunakan untuk kebutuhan yang berguna dan bermanfaat selama pandemi Virus Corona (Covid-19). Dengan berlanjutnya penyaluran BLTDD ini, maka Dana Desa yang akan disalurkan kepada KPM penerima BLT-DD tahap 1 sampai dengan tahap 6 nantinya mencapai Rp 367.200.000 atau kurang labih 41% dari jumlah keseluruhan Dana Desa Tahun 2020″ katanya.‎

Dari penelusuran KIK. Antusias dan kegembiraan warga jelas terlihat dari kedatangan mereka yang tepat waktu. Bahkan lebih dari separuh dari total 136 warga penerima sudah hadir pada waktu yang sudah ditentukan oleh Pemerintah Kampung.

Salah satu Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLTDD) saat kami konfirmasi mengungkapkan kegembiraannya berhubung bantuan tersebut sangat meringankan beban beliau untuk memenuhi keperluan lebaran Idul Adha yang tinggal menghitung hari lagi, ungkapnya.  Penyaluran BLTDD kali ini selesai pada pukul 11:39 Wib dan sampai acara berakhir situasi berjalan normal. Dan kondusif. (KIK-22/07/2020) .

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan