DESA KUNG PEROLEH KATAGORI KAMPUNG TERBAIK DALAM PENERAPAN APLIKASI SISKEUDES TAHUN 2020

Kung, Aplikasi Sistem Keuangan Desa (Siskeudes) adalah sebuah aplikasi pengelolaan keuangan desa yang dikembangkan oleh Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) dalam rangka meningkatkan kualitas tata kelola keuangan desa.

Terkait hal ini, Pemerintahan Kampung dalam Kabupaten Aceh Tengah telah menerapkan Aplikasi Sistem Keuangan Desa (Sisikeudes) sejak tahun 2018, Aplikasi siskeudes sendiri sangat membantu desa dalam urusan perencanaan, penatausahaan sampai pada tahap pelaporan realisasi keuangan desa.

Pengarhargaan tersebut diserahkan oleh Bupati Aceh Tengah Bapak Drs. Shabela Abu Bakar pada hari jum’at 11 September tahun 2020 di gedung UMMI Pendopo Bupati Aceh Tengah, pemberian penghargaan ini kepada desa kung karena dinilai Desa Kung Kecamatan Pegasing Kecamatan Pegasing telah menerapkan dengan baik Aplikasi Sistem Keuangan Desa (Siskeudes) ditahun 2020.

Camat Pegasing Bapak Sukirman, S.STP.,M.Ec.Dev. dikutip dari akun Facebooknya “Alhamdulillah 2 (dua) Desa diwilayah Kecamatan Pegasing memperoleh penghargaan dari Bapak Bupati Aceh Tengah dalam pengelolaan APBK Tahun Anggaran 2020 yaitu:

  1. Desa Kung (Katagori Desa Terbaik dalam Penerapan Aplikasi Siskeudes Tahun 2020)
  2. Desa Gelelungi (Katagori Desa Terbaik dalam ketepatan waktu (tercepat) penyampaian laporan realisasi penggunaan dana desa tahun 2020).

Disamping itu Camat Pegasing juga berharap somaga pengahrgaan ini dapat memotivasi Desa dalam pengelolaan Dana Desa lebih baik lagi  dan mendorong Desa lain dalam wilayah Kecamatan Pegasing untuk dapat maraih penghargaan-penghargaan lainnya di tahun akan datang.

 

 

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*