DESA KUNG LAKSANAKAN PKTD TAHUN ANGGARAN 2021

Kung. Padat Karya Tunai Desa (PKTD) merupakan program pemerintah berupa kegiatan pemberdayaan masyarakat desa, khususnya yang miskin dan marginal, bersifat produktif yang mengutamakan pemanfaatan sumber daya, tenaga kerja, dan teknologi lokal untuk menambah pendapatan, mengurangi kemiskinan dan meningkatkan kesejahteraan rakyat. Berdasarkan Pasal 4 Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa.

Terkait hal tersebut Desa Kung Kecamatan Pegasing Kebupaten Aceh Tengah pada tanggal 18 Januari menyelenggarakan program PKTD  melalui kegiatan Pengelolaan Lingkungan hidup, kegiatan ini bertujuan untuk menjaga kebersihan lingkungan agar masyarakar terhindar dari bebagai jenis penyakit, dalam pelaksanaannya ibu-ibu rumah tangga mendominasi pada kegiatan ini dikarenakan sifat pekerjaannya tidak tergolong pekerjaan yang berat namun disamping itu terdapat juga dari kalangan laki-laki yang turut andil.

Dalam kesempatan tersebut, Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) sempat bertemu dengan Reje Desa Kung, beliau mengungkapkan kebersihan lingkungan milik kampung sangat berarti bagi masyarakat, terlebih lagi kebersihan lingkungan sangat erat hubungannya dengan kesehatan dan Alhamdulillah pada kita kegiatan kita dapat menyerap 38 pekerja dari kalangan ibu-ibu rumah tangga dan 8 pekerja dari kalangan laki-laki ungkapnya.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan