Meriahkan Ramadhan Pemerintahan Desa Kung Bersama BKPRMI Selenggarakan Perlombaan TPA Tingkat Kampung

Kung 28 April 2021. Bulan Ramadhan merupakan salah satu bulan yang paling di tunggu-tunggu umat muslim diseluruh dunia tidak terkecuali di Desa Kung Kecamatan Pegasing Kabupaten Aceh Tengah.


Kegiatan ini pada dasarnya sudah menjadi tradisi di Desa Kung yang biasanya dilaksanakan oleh Remaja Masjid Desa Kung, namun pada tahun 2020 sempat ditiadakan penyelenggarannya hal ini disebabkan oleh wabah pandemi Covid-19 dimana semua kegiatan yang bersifat mengadakan perkumpulan dilarang oleh pemerintah guna untuk memutus rantai penularan covid-19.

Ketua Badan Komunukasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia Desa Kung melalui Bapak Abdullah, S.Pd.I mengungkapkan pada tahun ini kami bersama pemerintahan Desa Kung Kecamatan Pegasing Kabupaten Aceh Tengah kembali menyelenggarakan kegiatan perlombaan TPA Qawi Kung yang tahun lalu sempat ditiadakan, yang mana tahun ini jumlah peserta perlombaan meningkat dari tahun-tahun sebelumnya sehingga mencapai 100 peserta dari 9 cabang perlobaan.

Disamping itu Reje Kung Kecamatan Pegasing Kabupaten Aceh Tengah Bapak Irham, A.Ma.Pd dalam pembukaan acara tersebut menyampaikan dalam pelaksanaan kegiatan ini baik peserta perlombaan maupun jama’ah sholat tarawih di harapkan untuk mematuhi prokes yang telah disosialisasikan beberapa hari yang lalu.

Perlombaan ini nantinya akan di bagi di dua tempat yakni di Masjid Qawi Kung dan di Perpustakaan Desa kung guna untuk mencegah kerumunan peserta maupun para orang tua yang datang, berdasarkan keterangan yang kami dapat kegiatan ini akan dilaksanakan selama 10 hari.(KIK)

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan