CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DESA KUNG LAKUKAN PENYEMPROTAN DESINFEKTAN SERENTAK SE-KECAMATAN PAGASING

Kung. Mengantisipasi penyebarluasan Covid-19, Pemerintah Desa Kung, Kecamatan Pegasing melakukan beberapa upaya pencegahan. Diantaranya dengan melakukan penyemprotan disinfektan di beberapa tempat terlebih di tempat umum seperti Masjid, Perpustakaan, Tempat Pengajian, Polindes/PKD dan Kantor Desa.

Pantauan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Desa Kung, kegiatan penyemprotan disinfektan dilakukan secara bersama-sama. Melibatkan Kepala Desa, Perangkat Desa, Bhabinkamtibmas, Bidan Desa, Pendamping Desa dan juga dibantu oleh Tim Relawan Covid-19 pada hari sabtu (08-05-2021). kegiatan ini sebelumnya juga sudah dilakukan pada setip hari jum’at namun kegiatan tersebut di fokuskan di Masjid mengingat pada bulan Ramadhan kunjungan ke Masjid meningkat dari hari sebelumnya.

Penyemperotan secara masal sekecamatan pegasing diawali dengan adanya Rapat Forum Reje Sekecamatan Pegasing Kabupaten Aceh Tangah bersama Muspika Kecamatan Pegasing, sehingga didapat disepakati bahwasnya Desa se-kecamatan Pegasing akan melaksanakan penyemprotan desinfektan secara bersama.

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan