Visi Misi Reje Kung Periode 2018-2023

1. VISI

Visi Reje Kung untuk periode 2017-2023.

Berdasarkan perkembangan situasi dan kondisi Kampung Kung saat ini, dan terkait dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Kampung (RPJMK), maka untuk pembangunan Kampung Kung pada periode 6 (Enam) tahun ke depan yakni tahun  2017-2023,  disusun visi sebagai berikut :  Mewujudkan Masyarakat Kampung Kung Bernuansa Islami Dan Mandiri.” Dengan penjelasan sebagai berikut :

  1. Kampung Kung Bernuansa Islami mengandung pengertian bahwa masyarakat Kampung Kung mampu mewujudkan sebuah kondisi yang merujuk kepada penerapan nilai-nilai isalam di setiap tindak tunduk individunya. Dalam hal ini berarti masyarakat yang bernuansa islami adalah masyarakat yang menjadikan Al-Qur’an dan Sunnah sebagai pedoman hidup baik dalam bidang pembangunan, pemberdayaan dan pembinaan masyarakat.
  2. Kampung Kung Yang Mandiri mengandung pengertian bahwa masyarakat kampung kung mampu memenuhi segala kebutuhan dasarnya dengan kemampuan mereka sendiri, kebutuhan dasar yang di maksud yaitu mandiri dibidang perekonomian, Mandiri di bidang pendidikan dan mandiri di bidang penyetaraan kedudukan.

2. MISI

Untuk mewujudkan visi Reje Kung tersebut, maka misi yang akan dilakukan Reje adalah sebagai berikut:

  1. Menjadikan kampung kung sebagai salah satu sumber dan kunci kesuksesan bangsa Indonesia, khususnya di Kabupaten Aceh Tangah dengan cara melibatkan seluruh komponen unsur masyarakat dalam penyusuanan rancana pelaksanaan pembangunan dan penyelenggaraan pemerintahan sesuai dengan UUD No. 6 tahun 2014 Tenatnag Desa.
  2. Dalah hal perencanaan pembangunan kampunmg kung, setiap tahunnya kami bersama badan pengawas kampung dan aparatur kampung serta melibatkan seluruh komponen masyarakat dalam memusyawarahkan perencanaan pembangunan kampung, secara bersama-sama, transparansi sesuai dengan kebutuhan kampung.
  3. Memenuhi kebutuhan saran prasarana dasar dan mensejahterakan masyarakat kung.
  4. Meningkatkan ilmu pengetahuan dibidang agama islam, untuk menjadikan masyarakat yang islami secara kaffah.
  5. Memperbaiki dan menfasilitasi sarana prasarana tempat ibadah.