PEMERINTAH DESA KUNG SELENGGARAKAN ACARA MAULID NABI MUHAMMAD SAW 1444 H/2022 M

  • Oct 30, 2022
  • Rahmatsyah Putra
  • BERITA, LINGKUNGAN, DANA DESA, PEMERINTAHAN, KEGIATAN

Kung, Peringatan Maulid Nabi adalah salah satu hari penting umat Islam untuk memperingati kelahiran Nabi Muhammad SAW. Pemerintahan Desa kung menyelenggarakan kagaiatan Maulid Nabi 1444 H pada Tanggal 30 Oktober Tahun 2022.

Kilas balik sejarah Peringatan Maulid Nabi diadakan pertama kali oleh Sultan Shalahuddin Al Ayyubi atau Muhammad Al Fatih dengan tujuan untuk meningkatkan semangat jihad kaum Muslimin, dalam rangka menghadapi Perang salib melawan kaum Salibis dari Eropa dan merebut Yarusalem.

Reje Kung mengajak masyarakat turut serta perpartisifasi dalam kegiatan ini, agar di tahun berikutnya dapat lebih ditingkatkan kembali rangkaian acaranya dan juga Reje Kung juga memberikan pembinaan kepada ibu-ibu pengajian agar lebih termotivasi. Dalam Tausiahnya Tgk. Anwar Raju mengungkapkan, segabagai umat islam sudah sepantasnya kita mengikuti jejak Rasulullah SAW yaitu dengan cara meneladani sikap-sikap yang Rasulullah SAW contohkan kepada kita semua dan hendaklah kita bersholawat kepadanya agar kelak mendapatkat safa'af dari Nabi Muhammad SAW.

Serangkaian acara lain juga dilaksanakn pada kegiatan Maulid Nabi kali ini seperti penampilan pembacaan Asmaul Husna dan Sholawat dari ibu-ibu pengajian, disamping itu masyarakat Desa Kung juga menggelar acara santunan anak yatim.

Dalam sambutannya Imem Kampung Kung Tgk. Mursid menyampaikan semoga kegiatan seperti dapat kita laksanakn setiap tahunnya yakni acara menyantuni anak yatim sebagaiman yang dicontohkan Nabi Muhammad SAW. dalam acara santunan tersebut hanya beberpa dari mereka (anak yatim) yang hadir namun santunan tersebut nantinya akan diantarkan kerumah anak-anak tersebut.

Kegiatan ini mendapatan dukungan dari Dana Desa tTahun Anggaran 2022 serta partisifasi masyarakat Desa Kung Kecamatan Pegasing Kabupaten Aceh Tengah.

(KIK- 30/10/2022)